alexametrics

Kejar Vaksinasi, DPRD Temanggung Gelontor 500 Dosis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Temanggung turut mempercepat vaksinasi Covid-19. Dengan menggelontorkan 500 dosis vaksin untuk disuntikkan kepada masyarakat.

Ketua DPRD Temanggung Yunianto mengatakan, 500 dosis yang disedikan ini merupakan dosis pertama yang diprioritaskan bagi lansia dan masyarakat umum.

Pihaknya berharap dengan terus menggenjot vaksinasi, capaiannya bisa meningkat dan Temanggung bisa kembali turun level. Pasalnya, hingga 13 Oktober, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Temanggung masih di angka 33,38 persen. Atau 209.848 orang dari target 624.346 orang.

“Syukur-syukur bisa turun menjadi level satu dan menjadi zona hijau, sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti sediakala,” katanya.

Yuni mengaskan pemerintah daerah akan terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi dengan meningkatkan tenaga vaksinator dan upaya dalam pengadaan vaksin itu sendiri.

Baca juga:  Pengolahan Sampah Bisa Jadi Sumber Ekonomi

“Sesuai semangat kami bersama pemerintah daerah untuk mempercepat vaksinasi. Kita akan melaksanakan agenda setiap seminggu sekali atau bahkan dua tiga kali sehari kalau itu dibutuhkan. Kita juga akan terus menyusun formulasi kecepatan penangannya. Baik tenaga, alat dan ketersediaan vaksin itu sendiri,” tandasnya. (nan/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya