alexametrics

TMMD di Dusun Kauman Selesai Sebelum Target Waktu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III di Dusun Kauman, Desa Kaloran, Kecamatan Kaloran resmi ditutup, Kamis (14/10/2021).

Dandim 0706/Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto menyerahkan naskah kegiatan  kepada  Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo.

Dandim mengatakan TMMD Sengkuyung di Dusun Kauman, Desa Kaloran berjalan dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan kegiatan fisik maupun nonfisik yang mencapai 100 persen.

“TMMD berjalan baik. Kegiatan sudah selesai dikerjakan sebelum sampai target waktunya. Selesai selama 20 hari dari target 30 hari. Ini membuktikan bahwa masyrakat sangat antusias dalam bergotong-royong untuk membangun desanya,” katanya.

Menurutnya sasaran pokok dalam TMMD ini yaitu betonisasi jalan sepanjang 1.050 meter x 3 meter dan pembuatan senderan sepanjang 187,65 meter kubik. Serta satu unit RTLH sudah selesai.

Baca juga:  Plong! Tiga Pendaki Sindoro Berhasil dievakuasi

Dandim berharap, TMMD regular tahun depan bisa lebih besar lagi karena akan ada tiga sumber anggaran yaitu dari TNI, provinsi dan pemerintah daerah. “Untuk lokasinya nanti akan kita rapatkan, sehingga bisa mendapat lokasi yang besar agar memberi manfaat yang besar pula,” tandasnya.

Sementara Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo menilai TMMD merupakan program yang manfaatnya langung bisa dirasakan masyarakat. Ia berharap kegiatan semacam ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan. (nan/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya