alexametrics

Gadaikan Motor Sewaan, Warga Temanggung Terancam Bui Empat Tahun

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Kepolisian Resor Temanggung membekuk TYT, 39, warga Dusun Jumprit, Desa Tegalrejo, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung.

Ia harus mendekam di ruang tahanan mapolres lantaran menggelapkan sepeda motor Yamaha Mio nopol AA 6997 KN milik Toni Firmansyah, 33, warga Demangan, Kecamatan Ngadirejo, Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin melalui Wakapolres Kompol Ahmad Ghifar mengatakan, modus operandi tersangka dengan menyewa sepeda motor milik korban. Setelah habis masa sewa, tersangka tidak mengembalikannya.

Ia mengatakan, biaya sewa sepeda motor yang disepakati tersangka dan korban Rp 200 ribu per satu pekan.  Tersangka langsung memberikan uang sewa Rp 400 ribu untuk dua pekan.  Namun, setelah dua pekan, tersangka tidak kunjung mengembalikan sepeda motornya. “Saat ditanya korban, tersangka berbelit-belit,” terangnya.

Baca juga:  Keluarga Korban Menyayangkan Pihak Hotel yang Menerima Tamu Berseragam Sekolah

Ketika korban berusaha mengambil motornya, sudah tidak ada. Ternyata sudah digadaikan. Dari kejadian tersebut korban melaporkan ke kepolisian. Petugas langsung menangkap pelaku di rumahnya.

“Tersangka diancam pasal 372 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara,” katanya.

Sementara itu tersangka TYT mengaku menggadaikan sepeda motor korban karena terdesak kebutuhan. Penghasilannya sebagai pembersih sampah tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya. “Akhir-akhir ini susah cari uang tidak seperti sebelum korona,” akunya. (nan/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya