alexametrics

Bupati Temanggung: Setiap Rupiah Harus Bermanfaat untuk Rakyat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Pemerintah Kabupaten Temanggung kembali meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan untuk laporan keuangan tahun 2020.

Predikat ini merupakan raihan ke-9 kalinya secara berturut-turut dalam capaian opini WTP oleh Kabupaten Temanggung. Penyerahan piagam dan penghargaan diserahkan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Magelang bertempat di ruang Gajah, kompleks Setda Temanggung, Senin (11/10/2021).

Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengatakan akan terus berupaya agar seluruh program dan pembangunan berjalan sesuai aturan-aturan normatif regulatif. Sesuai aturan standar akuntansi pemerintahan. Sehingga pemerintah bisa tetap bersih dan melayani seluruh masyarakat.

“Kami akan terus berupaya agar setiap rupiah uang rakyat yang ada di APBD dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk Kabupaten Temanggung,” katanya.

Baca juga:  Penyandang Disabilitas Diajak Produksi Kue Lebaran

Sementara Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Magelang Nur Hidayat mengatakan, WTP diperoleh karena laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Temanggung telah memenuhi beberapa persyaratan dan kriteria tertentu.

Yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintah, efektivitas penilaian internal, kecukupan pengungkapan informasi dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.  “Dari semua hasil audit yang dilakukan, Kabupaten Temanggung sudah mengacu pada kriteria-kriteria tadi, sehingga layak mendapat WTP,” terangnya. (nan/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya