alexametrics

Sudah Ada Sejak 1981, Es Krim Burjo Temanggung Banyak Diburu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Es krim burjo Pak Selamet legenda minuman di Kabupaten Temanggung. Sejak tahun 1981 hingga sekarang, es krim burjo Pak Selamet masih eksis hingga kini. Dalam satu mangkuk, aneka makanan manis tersaji dan melebur jadi satu. Mulai dari es krim putih lembut, kacang hijau, biji mutiara dan potongan roti.

Hidangan yang satu ini sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat dan pecinta kuliner di Kota Tembakau. Lantaran sudah terlampau sering diposting di akun-akun media sosial kuliner lokal.

Pak Selamet biasa berjualan menggunakan gerobak. Sejak pertama kali berjualan hingga sekarang telah berpindah-pindah tempat dari satu sekolah ke sekolah lain. Sampai akhirnya menetap dan berjualan di depan Masjid Al-Muttaqin, Kelurahan Jampiroso.

Baca juga:  Cepat dan Efisien dalam Pelayanan

Ia mengaku, dari awal berjualan hingga sekarang tidak pernah mengubah resep es krim burjonya. “Dari pertama berjualan dan meracik tidak pernah berubah-ubah. Jadi rasanya dari dulu sampai sekarang ya tetap begini Mas,” ujarnya.

Rasa yang terus dijaga hingga saat ini menjadikan es krim burjo Pak Selamet menjadi ajang nostalgia bagi anak-anak sekolah yang dulu menjadi langganannya. Salah satunya Rama Adhiyaksa, 35, yang selalu menjadikan es krim Pak Selamet sebagai tempat nongkrong sepulang sekolah saat masih SMP. Dalam semangkuk es krim, terdapat kenangan manis, begitu kata Rama.

“Rasanya segar dan enak. Kalau makan di sini jadi suka sentimentil keinget kenangan saat masih sekolah dulu,” akunya. Pak Selamet mulai melapak pukul 08.30 pagi. Tak sampai 15.30 sore dagangannya sudah tandas. (nan/lis)

Baca juga:  Pedagang Pasar Tradisional Taat Tutup Jam 14.00

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya