alexametrics

Jaga Imun di Usia Lanjut

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Temanggung menggelar lomba senam kebugaran bagi lansia dan pralansia, Minggu (3/10/2021) di GOR Bambu Runcing.

Ketua Umum Kormi Kabupaten Temanggung Tunggul Purnomo mengatakan lomba bukanlah prestasi. Namun lebih pada mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Agar tetap sehat dan bugar sehingga imun bisa tetap terjaga meski di usia lanjut.

Ia berharap agar lomba senam kebugaran pralansia dan lansia ini akan menjadi agenda rutin tahunan Kormi Kabupaten Temanggung. “Kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan Kormi. Tahun-tahun depan semoga penyelenggaraannya bisa lebih meriah dan pesertanya lebih banyak,“ katanya.

Sementara ketua penyelenggara  Mamang Mardiaka mengatakan lomba senam kebugaran pralansia dan lansia ini baru kali pertama digelar dan diikuti 12 kelompok senam lansia dan pralansia.

Baca juga:  Empat Gengster Muda Dibekuk

“Mereka berasal dari kelompok senam di bawah naungan Kormi seperti SSI, Porpi,  KJE,  KJS, KPK  dan aerobik yang masing-masing kelompok berisi lima orang. Dengan batas usia peserta minimal 45 tahun,” terangnya.

Ia menambahkan unsur-unsur yang dinilai dari lomba ini adalah kekompakan,  keserasian gerak dan juga semangat para kelompok. Lomba berjalan dengan lancar dan antusias para peserta juga demikian. Mamang berharap ke depan acara bisa diselenggarakan dengan lebih meriah lagi dan banyak peserta. (nan/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya