alexametrics

Kopi Gemawang Tak Kalah Nikmat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Sekolah Kopi Gemawang membagikan seribu cup kopi gratis kepada pedagang dan pengunjung Pasar Kliwon Rejo Amertani Temanggung dan Pasar Gemawang Sabtu (2/10/2021) lalu. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kopi Sedunia.

Tim Sekolah Kopi Gemawang Ngateno mengatakan komunitasnya memang secara rutin mengadakan kegiatan yang berhubungan dengan kopi setiap pekan. Bertepatan dengan Hari Kopi Sedunia, pasar tradisional dipilih sebagai tempat kegiatan untuk mengampanyekan budaya ngopi di masyarakat. Kopi yang dibagikan sendiri merupakan kopi robusta asli Gemawang.

Sebagai pegiat kopi, Ngateno berharap bisa menciptakan budaya kopi secara sehat dan benar agar ekonomi di daerah Temanggung bisa naik. Sasaran pasar tradisional sengaja dipilih karena kopi ini cenderung terstigma bagi kalangan elit dan masyarakat banyak yang cenderung berpikir kopi itu mahal.

Baca juga:  Bangkit Bersatu Bergerak Maju

“Jadi kita memberikan edukasi kepada mereka bahwa kopi itu tidak mahal, artinya semua kalangan masyarakat bisa menikmati kopi,” ujarnya.

Salah seorang pengunjung pasar Darmudi mengaku senang dengan pembagian kopi gratis ini. Menurutnya, rasa kopi asli Gemawang juga nikmat. “Setiap hari saya suka ngopi, saya kalau belum ngopi pusing kalau kerja. Untuk rasa saya sangat suka sekali, di mulut itu masih tetap berasa,” katanya. (nan/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya