alexametrics

10 Atlet Temanggung Bertarung di PON Papua

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Pemerintah Kabupaten Temanggung melepas 10 atlet yang akan mewakili kontingen Jawa Tengah dalam PON XX Papua 2021, Rabu (22/9/2021).

Sebanyak 10 atlet tersebut akan bertanding di beberapa cabang olahraga (cabor). Yaitu catur, karate, sepak bola, tarung derajat, taekwondo, balap motor, atletik, basket dan balap sepeda.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo  berharap para atlet bisa meraih prestasi tertinggi di PON 2021 dan mengharumkan nama Kota Tembakau. Kendati demikian, pihaknya tetap berpesan kepada para atlet untuk selalu menjaga semangat dan kesehatannya, terlepas dari hasil yang didapat.

Terkait penghargaan bagi atlet yang berhasil meraih prestasi, Agus mengaku belum bisa menjanjikan. “Tetapi insya Allah tetap ada. KONI sudah menyiapkan sebagai wujud yang tidak hanya tali asih, tetapi penghargaan untuk atlet yang berprestasi,” katanya.

Baca juga:  Empat Wisata Desa Digelontor Rp 5,5 M

Sementara Ketua KONI Temanggung Tomy Eko Kartika mengaku telah menyiapkan beberapa hadiah dan penghargaan bagi atlet berprestasi agar bisa lebih memotivasi mereka. Tomy menaruh harapan besar kepada para atlet agar bisa berprestasi secara optimal dan pulang membawa medali.

“Karena ini adalah momen yang sangat penting bagi dunia olahraga di Kabupaten Temanggung.  Apabila nanti ada atlet yang bisa meraih prestasi, insya Allah Temanggung akan lebih dikenal,” ujarnya.

Salah satu atlet yang akan berlagai di cabor karate, Oshi Zulfa Sania mengatakan siap menunjukkan performa terbaiknya. Mempersembahkan medali emas untuk Kabupaten Temanggung dan Jawa Tengah.

“Yang jelas saya akan berusaha semaksimal mungkin. Untuk persiapan kemarin saya sudah menjalani training center kurang lebih selama 4 bulan,” tandasnya. (nan/lis)

Baca juga:  Sedang Asyik Judi Dadu, Empat Kakek Dibekuk

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya