alexametrics

Pegawai dan Warga Binaan Rutan Temanggung Dites Urine

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Sebanyak 40 pegawai dan 39 warga binaan Rutan Kelas II B Temanggung menjalani tes urine narkotika di rutan setempat kemarin. Dari total 79 orang yang dites tersebut, semuanya dinyatakan negatif narkotika.

Plt. Kepala Rutan Kelas II Temanggung Novian Endus Santoso mengatakan, kegiatan yang menggandeng BNNK Temanggung dan Satresnarkoba Polres Temanggung tersebut untuk memastikan tidak ada penyalahgunaan dan penyebaran narkotika di lingkungan Rutan Kelas II B Temanggung

“Hasilnya alhamdulillah negatif semua. Apabila ada anggota kami yang terindikasi penyalahgunaan akan kita lakukan tindakan proses pembinaan,” katanya, Selasa (21/9/2021).

Sementara itu, sebelum tes urine dilakukan, BNNK dan rutan melakukan penggeledahan di sel tahanan. Beberapa jenis barang yang dilarang disita petugas. Seperti korek api, paku, batang sikat gigi yang ditajamkan. Setelah diamankan, barang tersebut akan dimusnahkan sedangkan pemiliknya diberi pembinaan.

Pihaknya berkomitmen melaksanakan langkah nyata dalam rangka perang melawan narkoba dengan melaksanakan tes urine secara periodik. “Tujuan kami memastikan aparatur yang bekerja di sini memang layak bertugas. Langkah yang kita ambil ini untuk pencegahan. Karena pencegahan lebih kita utamakan daripada pengobatan,” tandasnya. (nan/lis)

 

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya