alexametrics

Cleanup Day Digelar Online dan Offline

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Warga SMP Negeri 2 Kledung menggelar aksi cleanup dan pilah sampah Sabtu lalu (18/9/2021). Kegiatan ini dalam rangka World Cleanup Day (WCD) 2021.

Menurut Humas SMPN 2 Kledung M. Musodik aksi dibagi dua, WCD online dan offline. WCD Offline bagi 231 siswa yang masuk tatap muka pada Sabtu tersebut. Kegiatannya di sekolah. Sedangkan yang WCD online bagi 231 siswa yang jadwal pembelajaran online diadakan di rumah masing-masing.

Semua siswa diwajibkan membuat laporan kegiatan berupa mengirim foto melalui link yang dibagikan sekolah.  Siswa melihat tayangan  video tutorial Bupati Temanggung. Dilanjutkan aksi cleanup dan pilah sampah sesuai wilayah yang sudah dibagikan. Sambil mengambil 3 foto proses dan hasil aksi. Berupa sampah organik, anorganik dan residu.

Baca juga:  Empat Wisata Desa Digelontor Rp 5,5 M

Kepala SMPN 2 Kledung Isa Briawan, S.Pd.,M.SI mengatakan aksi cleanup dan pilah sampah seirama dengan keadiwiyataan SMP Negeri 2 Kledung. Kegiatan kebersihan dan pilah sampah organik, anorganik dan residu sudah sering dilakukan setiap hari Sabtu dalam satu minggu.

“Bahkan masuk jadwal Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) di SMP Negeri 2 Kledung. Aksi ini memberikan angin segar bagi pendidik dan tenaga kependidikan. Serta siswa untuk memulai mengaktifkan kembali kegiatan keadiwiyataan,”ujarnya. (lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya