alexametrics


Capaian Vaksin Pekerja Tembus 74 Persen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kerja di Kabupaten Temanggung mencapai 74 persen. Kepala Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan (Disperinaker) Kabupaten Temanggung Agus Sarwono menyampaikan jumlah seluruh karyawan di Kabupaten Temanggung 23.606 orang. Sampai awal September ini yang sudah divaksin 17.639 orang.

Agus memperkirakan, sisa 3.914 karyawan yang belum divaksin tersebut akan dituntaskan dalam dua minggu ke depan. Sehingga pada akhir September vaksinasi sudah tercapai seluruhnya.

“Kami sampaikan terima kasih kepada para pimpinan perusahaan di Kabupaten Temanggung. Karena sudah antusias bersama kami memfasilitasi karyawan perusaannya untuk divaksin,” katanya.

Agus menjelaskan, vaksinasi bagi tenaga kerja dilakukan dengan menggandeng kodim dan polres serta beberapa kesempatan vaksinasi di luar Temanggung. Seperti RST Salatiga dan beberapa wilayah di Semarang.

“Mereka juga ada yang mengikuti vaksinasi di Semarang. Karena kebutuhan mendesak dan perusahaan di Temanggung ini belum ada yang menyelenggarakan vaksinasi kemudian mereka mencari peluang di luar kota,” terangnya.

Menurutnya, kesadaran pekerja untuk mengikuti vaksinasi cukup tinggi karena perusahaan juga tidak mau ambil risiko. Bahkan beberapa perusahaan ada yang memberikan sanksi bagi karyawannya jika tidak mau divaksin.

Dari yang belum vaksin ini ada yang komorbid, tensi darah tinggi serta baru sembuh dari Covid-19. Sehingga masih harus menunggu beberapa bulan untuk divaksin. (nan/lis)

 

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya