alexametrics


Pemkab Temanggung Alokasikan 8.000 Dosis Vaksin untuk Pelajar

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Pemerintah Kabupaten Temanggung mengalokasikan 8.000 dosis vaksin yang menyasar pelajar tingkat SMP sederajat. Vaksinasi digelar secara bergiliran antarsekolah setelah berkoordinasi dengan puskesmas di masing-masing wilayah. Di SMP 4 Temanggung, vaksin dilaksanakan dengan cara bergiliran setiap kelas dengan pembagian siswa agar tidak terjadi penumpukkan atau kerumunan.

Kepala SMP 4 Temanggung Suroto menyebutkan, dari total 509 siswa di sekolahnya, vaksinasi dijadwalkan bagi kelas 9 sejumlah 170 siswa. Sebelumnya, sekolah sudah membuat surat edaran kepada orangtua siswa terkait vaksinasi dan direspon positif oleh warga sekolah.

“Berarti kalau hari ini (kemarin, Red) mereka datang, berarti orangtua mengizinkan. Sementara jadwalnya untuk kelas 9 dulu. Kelas 7 dan 8 masih menunggu pemberitahuan berikutnya dari puskesmas,” katanya.

Suroto menambahkan, dengan adanya vaksinasi diharapkan tercipta herd  immunity sehingga atau kekebalan komunal bagi peserta didik di sekolah, sehingga lebih kuat terhadap penularan Covid-19.

Bayu Raino Utomo, 14, siswa kelas 9 C SMP 4 Temanggung mengaku sangat senang mendapat vaksinasi Covid-19. Dengan vaksin tersebut setidaknya dia akan memiliki kekebalan lebih terhadap penularan virus korona.

“Senang divaksin nggak takut disuntik. Ini positif karena untuk kekebalan tubuh dari Covid-19. Teman-teman yang lain juga tidak masalah oke  semua. Kalau takut sih ada satu dua tapi nggak apa-apa disuntik,” tandasnya. (nan/lis)

Artikel Menarik Lainnya

Terbaru

Lainnya

Capaian Vaksin Pekerja Tembus 74 Persen

Kaji Ulang HIA Proyek KSPN Borobudur

Diduga Korsleting, Bus Ludes Terbakar

Suami Ajukan Cerai, Lady Bertahan karena Sayang

Populer

Artikel Menarik Lainnya