alexametrics

Desak Perusahaan Segera Salurkan CSR

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – PT Shoenary Javanica Ins (SJI) Temanggung memberikan 300 karton paket bantuan kepada warga terdampak Covid-19. Bantun untuk dua desa sekitar pabrik, yaitu Desa Bengkal dan Desa Badran. Bantuan terdiri dari beras dengan total 2,5 ton dan mi instan untuk warga. Kemudian alat pelindung diri (APD) dan hazmat yang diserahkan kepada tenaga kesehatan di RSUD Temanggung.

RSM Direktur PT SJI Sandi Witomo mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk dari corporate social responsibility (CSR) terhadap masyarakat dalam rangka membantu meringankan beban mereka. “Sebenarnya bantuan bisa diberikan pada saat-saat lalu, tapi kita sengaja memilih memberikan bantuan pada saat Temanggung sudah level2. Takutnya kalau diberikan pada saat angka Covid tinggi, justru menimbulkan efek negatif berupa kerumunan dan sebagainya. Jadi level 2 ini waktu yang tepat untuk kita berikan,” katanya.

Baca juga:  Longsor di Temanggung, Rumah yang Baru Selesai Dibangun Roboh

Pabrik sepatu di Desa Badran, Kecamatan Kranggan tersebut produknya adalah merek Converse yang dipasarkan di Jepang dan Rookie di pasar Amerika. Sementara Sekretaris II Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung Djoko Prasetyono mendesak agar perusahaan-perusahaan segera memberikan CSR saat seperti ini.

Djoko menekankan CSR merupakan kewajiban dan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan di sekitarnya. “Oleh karena itu kami mengimbau kepada perusahaan di Kabupaten Temanggung untuk segera memberikan CSR-nya karena saat-saat inilah masyarakat Temanggung sedang membutuhkan bantuan sebagai  implikasi Covid-19,” tandasnya. (nan/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya