alexametrics

Prokes Ketat, Jam Pertemuan Bisa Ditambah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo mengatakan dari hasil pantauan dan asesmen di 16 sekolah di enam kecamatan, hingga hari kedua PTM, semuanya berjalan tertib dan lancar.

Kendati terdapat beberapa kendala yang bersifat teknis, namun bisa langsung diatasi oleh sekolah. Sejumlah kendala tersebut di antaranya terdapat pada sekolah dengan jumlah siswa yang banyak. Seperti di SD 1 Jampiroso yang kesulitan mengatur jadwal sif sehingga menimbulkan kerumunan saat pergantian.

Selain itu, beberapa sarana prasarana (sarpras) agak kurang berfungsi karena sudah lama tidak digunakan. “Ada juga pada saat kita monitoring kondisinya agak sedikit kurang enak badan. Dan kita berikan arahan untuk tidak melakukan PTM tapi melaksanakan jarak jauh,” katanya.

Baca juga:  Bunuh Ibu karena Dilarang Gadaikan Sertifikat Tanah

Agus mengatakan, meskipun mengalami sedikit kendala, namun secara umum pelaksanaan PTM di Kabupaten Temanggung berjalan dengan baik. Siswa sudah melaksanakan dan menjalani prokes dengan baik, dan pelaksanaan PTM sesuai skenario yang sudah ditetapkan.

Agus juga mengapresiasi satuan pendidikan  yang telah menggelar PTM sesuai surat edaran bupati. Pihaknya optimistis jika semuanya dilakukan sesuai aturan dan prokes yang ketat, ditambah  level PKM di Kabupaten Temanggung menurun, maka  PTM bisa terus dilakukan. Bahkan tidak menutup kemungkinan jam pertemuan akan ditambah. (nan/lis)

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya