alexametrics

Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka, Siswa Kebingungan Cari Ruang Kelas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Pemandangan lucu terjadi saat hari pertama pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di SMP Negeri 2 Temanggung kemarin. Siswa bingung ketika sampai di halaman sekolah. Mereka kesulitan mencari ruang kelas dan tempat duduk. Terutama kelas 7 dan 8.

Melihat kejadian itu, para guru memandu mereka satu per satu. Mengantarkan para siswa sesuai kelas dan bangkuyang harus ditempati.

Salah satu siswa yang kebingungan tersebut adalah Ikhsanudin. Meski sudah kelas delapan, ia mengaku sangat asing dengan sekolahnya. Karena selama kelas tujuh, ia menjalani pembelajaran jarak jauh.

“Ini baru pertama kali saya masuk sekolah. Senang bisa sekolah lagi karena bisa bertemu teman dan pelajarannya gampang dipahami,” katanya.

Baca juga:  Komitmen Rekrutmen Clear and Clean

PTM disambut antusias oleh siswa. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, para siswa penuh semangat mengikuti pelajaran di kelas dan bertemu teman-temannya.

Menurut Kepala SMPN 2 Temanggung Pasir pelaksanaan PTM masih dalam pembatasan siswa 50 persen. Setiap siswa hanya mengikuti 3 hari PTM dalam seminggu dengan durasi tiga jam pelajaran. “Kita hari ini (kemarin, Red) absen 1 sampai 16, sementara absen 17 sampai 32 PJJ di rumah. Besoknya baru gantian, begitu seterusnya. Satu minggu anak hadir di sekolah 3 kali. Senin, Rabu dan Jumat dan Selasa, Kamis dan Sabtu,” terangnya. (nan/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya