alexametrics

Bangun Mentalitas Berwira Usaha

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Prodi PGMI Inisnu Temanggung dan BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Temanggung menggelar kegiatan aktualisasi ekonomi kreatif berbasis kewirausahaan. Kegiatan dilakukan pada karang taruna di Desa Jetis, Kecamatan Selopampang, Minggu (5/9/2021).

Kegiatan bertema Sharing Fun and PGMI Fair ini diharapkan bisa melahirkan wirausaha baru dari kalangan pemuda. Juga  untuk mengdongkrak perekonomian desa di masa pandemi Covid-19.

Ketua BPC HIPMI Temanggung Abaz Zahrotien mengatakan saat ini kewirausahaan semakin dirasakan urgensinya sebagai tulang punggung perekonomian. Karena dapat mendorong perubahan, inovasi dan kemajuan suatu bangsa. Namun demikian, mental kewirausahaan harus ditanamkan sejak dini.

“BPC HIPMI Temanggung memiliki beberapa program di antaranya menciptakan wirausaha baru. Untuk menciptakan wirausaha baru itu ada beberapa tahapan. Pertama penanaman mental wirausaha, karena wirausaha tidak selalu bergantung pada modal, tetapi mentalitas yang utama,” katanya.

Baca juga:  KIA di Temanggung Sudah 69 Persen

Kemudian melakukan pendampingan legalitas perizinan usaha, branding produk. Permodalan hingga pemasaran agar produk UMKM dapat bersaing di pasar nasional.

Ketua Prodi PGMI Inisnu Temanggung Andrian Gandi Wijanarko menyatakan komitmennya dalam memberikan pelatihan dan pendampingan kepada para pemuda yang ingin menjadi seorang wirausaha.

Kepala Desa Jertis Suta’at mengatakan pemerintah desa terus berupaya membangkitkan semangat kewirausahaan pemuda dan menggerakkan pemuda sebagai motor pembangunan ekonomi desa. (nan/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya