alexametrics

Baznas Temanggung Santuni 30 Anak Yatim

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Badan Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nasional (Baznas) Temanggung memberikan santunan pada 30 anak yatim dari 13 desa di Kecamatan Kranggan, Selasa (24/8/2021).

“Masing-masing anak mendapat Rp 300 ribu untuk keperluan sekolah. Harapannya nanti bisa memberikan semangat dan membantu adik-adik yang sedang dalam kondisi kekurangan. Sekaligus untuk menguatkan mereka, bahwa masih banyak yang peduli terhadap mereka,” terang Camat Kranggan Herman Santoso.

Herman mengajak pemerintah desa lebih serius dalam menjalin komunikasi dengan warganya yang sedang kesulitan. Sehingga permasalahannya bisa mudah diatasi. Termasuk program-program pemberdayaan agar bisa masuk di keluarga yang miskin dan tidak mampu, termasuk anak yatim.

Terkait dengan pemberian bantuan terhadap warga, Herman berharap ada tindak lanjut dari masing-masing desa. Termasuk dengan memberikan pelatihan-pelatihan agar para penerima bantuan memliki punya keterampilan baru dan berpeluang lebih mandiri secara ekonomi.

Baca juga:  Hujan Es Terjang Bansari Temanggung

“Harapan kami, masyarakat kurang mampu diberi pancingan atau umpan untuk bisa berusaha mandiri. Tidak sekadar mengharapkan bantuan-bantuan terus. Tapi bisa secara mandiri punya keterampilan, syukur-syukur bisa kita berikan modal,” tandasnya. (nan/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya