alexametrics

Si Asmara Percepat Penanganan Covid-19 di Temanggung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung meluncurkan sistem aplikasi surat masuk dan surat keluar (Si Asmara). Aplikasi ini mempercepat penanganan Covid-19. Utamanya terkait administrasi surat menyurat permintaan vaksinasi.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei mengatakan, Dinkes menerima 20 – 30 surat dalam satu hari. Jumlah tersebut bahkan bisa meningkat seiring  permintaan vaksinasi di masyarakat yang sangat tinggi.

“Jadi si Asmara ini sangat berguna bagi Dinas Kesehatan. Bisa terwujud tertib administrasi. Terlebih sekarang permintaan masyarakat untuk vaksinasi juga tinggi,” tuturnya.

Ia menerangkan, melalui Si Asmara tersebut, surat dapat dibuka pejabat yang bersangkutan meski tidak ada di kantor atau sedang bertugas di luar. Sehingga keputusan terkait isi dan maksud dari surat tersebut bisa segera ditindaklanjuti.

Baca juga:  Baru Beberapa Bulan Diperbaiki, Jalan Penghubung Rusak Lagi

“Sering kali ada surat masuk, pak minta vaksin sekian. Kadang-kadang masyarakat ndak tahu ini surat jawabannya sudah apa belum. Sedangkan masyarakat juga ingin diberikan jawaban yang cepat,” tukasnya.

Penggagas Si Asmara yang juga Kasubag Umum dan Kepegawaian Murtuty Ningsih mengatakan, pihaknya langsung memberikan pengenalan dan pelatihan Si Asmara kepada perwakilan 26 puskesmas di Temanggung.

“Kita harus bergerak cepat, itu yang mendasari aplikasi ini. Terlebih dalam masa pandemi ini membutuhkan layanan yang serba cepat. Terutama keperluan data harus bisa segera ditindaklanjuti,” pungkasnya. (nan/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya