alexametrics

52 Paskibraka Temanggung Dikukuhkan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengkukuhkan 52 siswa tingkat SMA/SMK/MA menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Temanggung 2021. Pengukuhan ini berlangsung di Pendopo Pengayoman diikuti 10 orang perwakilan. Sedangkan puluhan lainnya mengikuti secara daring.

Bupati Khadziq mengatakan 52 siswa tingkat SMA/SMK/MA tersebut telah menjalani serangkaian pelatihan dan pendidikan. Untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan HUT ke-76 RI di Kabupaten Temanggung.

Selain menjalani penempaan fisik, juga secara mental yang berguna dalam membangun sikap mental dan moral yang bertanggung jawab pada pelaksanaan pengibaran bendera merah putih.

Ia menegaskan bahwa Paskibraka bukan sekadar pasukan pengibar bendera semata. Tetapi sekumpulan anak-anak muda yang dididik dengan jiwa kebangsaan, nasionalisme, dan patriotisme serta kepeloporan dalam kegiatan positif.

Baca juga:  Sudah Ada Sejak 1981, Es Krim Burjo Temanggung Banyak Diburu

“Mereka dikader menjadi penjaga NKRI, menanamkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 dalam kehidupan mereka dan untuk menyebarkannya kepada seluruh masyarakat,” katanya usai pengukuhan di Pendopo Pengayoman, Kamis (12/10/2021).

Khadziq menyampaikan misi paskibraka tidak boleh berhenti pada momentum peringatan HUT ke-76 RI saja. Namun, jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan harus mampu dijiwai dan terus diimplementasikan dalam perilaku kehidupan sehari-hari. Sehingga mampu memberi energi positif dan menjadi teladan bagi generasi muda dan seluruh masyarakat. (nan/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya