alexametrics

Wali Murid ‘Kemropok’, Ingin Segera Pembelajaran Tatap Muka

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo mengungkapkan, desakan dari para civitas akamedika untuk segera dilangsungkannya pembelajaran tatap muka (PTM) begitu masif.

“Dari tiap satuan pendidikan, tidak hanya animo, tapi istilah Jawanya sudah kemropok. Sudah kepengen banget melaksanakan PTM. Saya menyadari betul ini sudah terlalu lama kita vakum. Ini tidak hanya keinginan, tapi sudah merupakan kebutuhan yang sangat mendesak,” katanya, Sabtu (7/8/2021).

Menyikapi hal tersebut, pihaknya sudah mengajukan izin resmi kepada bupati selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung agar sekolah diperkenankan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Kami mengajukan izinnya seminggu yang lalu sebelum perpanjangan periode PPKM yang sekarang. Untuk pembahasan belum tahu, harapan kami sebelum PPKM ini berakhir sudah ada keputusan,” sambungnya.

Baca juga:  Pandemi, HIPMI Temanggung Dorong Mahasiswa Berwirausaha

Secara garis besar, Agus mengaku untuk syarat melaksanakan PTM semuanya sudah siap di tiap-tiap satuan pendidikan (PAUD, TK, SD dan SMP). Baik dari orangtu siwa, murid, guru dan sekolah. Seluruh sarana dan prasarana sudah menerapkan protokol kesehatan yang dipersyaratkan untuk melaksanakan PTM.

“Seluruh guru juga sudah melaksanakan vaksinasi sampai tahap ke-2. Seluruh siswa sudah siap dan orangtuanya juga siap untuk melaksanakan PTM yang dipersyaratkan. Baik antar jemput dan persyaratan-persyaratan lain yang ditentukan pihak sekolah,” jelasnya.

Namun demikian, pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah daerah sebagai pemegang kebijakan. Ia berharap kasus Covid-19 di Kabupaten Temanggungt segera turun lagi ke level-2. Sehingga kemungkinan kalau sudah level-2 PTM bisa segera kita laksanakan. (nan/lis)

Baca juga:  Rapid Test Positif, 22 Peserta Ijtima Ulama Dikarantina

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya