alexametrics

Memasuki Masa Panen Tembakau, Bupati Temanggung: Semoga Mbakone Payu Larang, Masyarakat Senang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Pemerintah Kabupaten Temanggung memastikan musim tembakau tahun ini berjalan lancar.  Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengatakan agar aktivitas pertembakauan lancar, pihaknya akan menerjunkan tim satgas covid yang siap memberikan asistensi dan bantuan. Baik secara personalia maupun sarana prasarana (sarpras).

“Kesiapan kita dalam memberikan bantuan dan dukungan ini agar arus barang masuk ke pabrikan tidak ada hambatan. Karena yang kita khawatirkan dapat mempengaruhi harga sehingga menjadi turun,” katanya, Rabu (4/8/2021).

Vaksinasi terhadap pekerja gudang juga sudah selesai dilakukan. Kata Khadziq, sudah lebih dari cukup membuat musim tembakau tahun ini tidak ada lagi ketakutan yang berlebih terhadap Covid-19. Bahkan, kuota vaksinasi bagi pelaku pertembakauan juga terus ditambah.

Baca juga:  Maksimalkan Potensi PAD, Pemkab Temanggung Tambah Jumlah Tapping Box

“Para bakul mbako yang berdagang ke gudang sampai saat ini datanya juga terus masuk untuk kita vaksin,” sambungnya.

Beberapa daerah di lereng Gunung Prau sekarang sudah mulai memasuki masa panen tembakau. Nantinya akan disusul bergiliran di daerah lereng Sindoro dan Sumbing. Diharapkan, hasil panen tersebut mampu diserap seluruhnya oleh pabrikan dengan harga yang tidak merugikan petani. “Semoga mbakone payu larang, masyarakat senang,” harapnya. (nan/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya