alexametrics

Temanggung Turun ke Level Tiga, Masih Ada Pembatasan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Pemerintah Kabupaten Temanggung mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jateng dan pemerintah pusat karena berhasil menurunkan kasus Covid-19 selama PPKM berlangsung. Dengan capaian tersebut, status Kabupaten Temanggung diturunkan menjadi level 3,

“Temanggung merupakan satu dari 33 kabupaten di Indonesia yang turun level. Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh masyarakat. Baik tenaga medis, kepala desa dan satgas covid di semua tingkatan,” kata Bupati Temanggung HM Al Khadziq.

Bupati mengungkapkan, selama pelaksanaan PPKM terjadi penurunan kasus covid yang sangat signifikan. Pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit, per 1 Agustus kini hanya 65 orang setelah sebelumnya mencapai 145 orang. Jumlah kasus terkonfirmasi positif yang dulunya mencapai seribu orang, kini hanya 513 kasus.

Baca juga:  Empat Wisata Desa Digelontor Rp 5,5 M

Angka kematian akibat Covid-19 yang sebelumnya 9 orang per hari, bahkan sampai 22 orang, sekarang tinggal 2. “Jadi angka-angka penurunan ini sangat nyata. Makanya kita diturunkan statusnya dari level 4 ke 3,” sambungnya.

Kendati demikian, bupati tetap menginstruksikan masyarakat agar tidak lengah dengan tetap mengencangkan protokol kesehatan karena potensi penularan masih besar. Sementara itu Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin merinci berbagai kelonggaran yang diberikan. Yakni salat di masjid boleh dilaksanakan dengan kapasitas 25 persen, atau 20 orang jamaah.

Resepsi pernikahan boleh dilaksanakan dengan kapasitas maksimal 20 orang. Sektor pariwisata, pasar dan tempat jujukan masyarakat dibatasi jumlah pengunjung 25 persen.

“Untuk penyekatan kita masih menunggu petunjuk dari polda atau Mabes Polri. Jam malam kita akan melaksanakan patroli yang sifatnya imbauan dan edukasi kepada masyarakat. Artinya makan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan lain sebagainya,” pungkasnya. (nan/lis)

Baca juga:  Minta OPD Tancap Gas

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya