alexametrics

Janda Hidup Sendiri Belum Terima Bansos

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Peni Lestari, 68, warga Dusun Putat RT 01 RW 01, Kecamatan Bulu, Temanggung mendatangi penyerahan bansos yang digelar Polres Temanggung di dekat rumahnya. Ia mengaku belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah. Padahal tetangga-tetangganya sudah mendapatkan.

Ia pun mendapat bantuan beras 10 kilo dari polres. Bansos yang digelar oleh polres memang tidak menggunakan data tertentu. Siapa yang membutuhkan langsung saja diberi.

Janda yang tinggal sendiri tersebut mengeluhkan keadaannya yang tak tersentuh bansos. Padahal ia mengaku sangat membutuhkannya.  “Tetangga-tetangga yang bekerja dan rumahnya tingkat dapat bantuan. Sedangkan saya janda yang hidup sendirian hanya jualan seadanya kok tidak dapat,” katanya menggunakan bahasa Jawa.

Baca juga:  Ratusan Ibu Persit Divaksin

Sementara itu, Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo setelah dikonfirmasi kejadian ini, langsung mengintruksikan ajudannya untuk memberi bantuan beras kepada Peni.

Wabup lantas menghubungi Dinsos untuk mempertanyakan kasus tersebut. Menurut Bowo –sapaan akrabnya- Dinsos sudah memberikan  bantuan. Namun karena ada perbaikan data sehingga belum turun lagi bantuannya.

Ketika dihubungi lewat pesan singkat, Dinsos mengaku sedang melakukan konfirmasi dan koordinasi dengan Kecamatan Bulu terkait pembaharuan terhadap Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Pihaknya berjanji akan segera menangani masalah ini secepatnya. Sebelumnya Dinsos menyampaikan masyarakat terdampak PPKM akan mendapatkan sejumlah bantuan. Diantaranya Bantuan Sosial Tunai (BST) yang menyasar 41.450 KK, bantuan sembako 73.017 KK. Serta bantuan beras bagi program keluarga harapan (KPM PKH) sejumlah 43.623 KK. (nan/lis)

Baca juga:  Genjot Imun Nakes dan Relawan dengan Protein

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya