alexametrics


Ponpes Area Komunal, Santri Jadi Prioritas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Sebanyak 150 santri dari Pondok Pesantren Al-Hidayah Prapak menjalani vaksinasi Covid-19.  Kegiatan bertempat di BLK Dusun Prapak, Desa Pendowo, Kecamatan Kranggan.

Dandim 0706 Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto menjelaskan, vaksinasi terhadap para santri penting dilakukan lantaran pesantren merupakan area komunal. Menjadi tempat berkerumun, sehingga rentan akan penyebaran virus.

“Pondok pesantren memang menjadi prioritas, bersama komunitas lain. Kita sudah melaksanakan di gereja, Walubi dan pondok pesantren. Ini komunitas-komunitas yang sering berkumpul sehingga kalau mereka sudah divaksin insya Allah akan jadi lebih aman dan lebih tahan terhadap Covid-19,” katanya.

Ketua PCNU Kabupaten Temanggung Muhammad Furqon menjelaskan dalam satu tempat, tak kurang dari 400 santri biasa berkumpul dalam melaksanakan kegiatan pesantren. Sehingga vaksinasi sudah menjadi kebutuhan yang wajib didahulukan.

Gus Furqon –sapaan akrabnya- mengimbau masyarakat agar tidak takut divaksin. Menurutnya vaksin sudah terbukti halal dan aman. Dengan sudah divaksin, ia berkeyakinan para santri akan lebih merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktifitasnya sebagai seorang santri. (nan/lis)

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya