alexametrics

Temanggung Tiga Kali Raih Kabupaten Layak Anak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Kabupaten Temanggung kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Madya tahun 2021. Penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) ini merupakan kali ketiganya bagi Kabupaten Temanggung.

Kepala Bappeda Masrik Amin Zuhdi mengatakan, dalam pengembangannya, Kabupaten Temanggung memang sangat peduli terhadap perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan.

Parameter yang menjadi penilaian sebagai kabupaten layak anak yang diukur dari berbagai implementasi konvensi hak anak, kata Masrik, terpenuhi semua. “Semua indikator yang dinilai kita masuk. Namun kita masih di madya, mudah-mudahan bisa naik ke utama dan masuk kategori juara,” tuturnya.

Program pemkab ke depan, lanjut Masrik, diarahkan lebih banyak untuk mendukung situasi dan kondisi lingkungan yang dapat mengembangkan kapasitas kemampuan anak. Baik di lingkungan sekolah saat pandemi berakhir maupun tempat bermain di tiap-tiap desa.

Baca juga:  Masih Banyak Warga Langgar Prokes

“Sekarang banyak di desa dibuatkan taman edukasi. Itu dalam rangka perlindungan terhadap anak dan untuk menumbuhkembangkan jiwa, raga dan sipritual. Sehingga bisa menjadi anak yang sehat dan menjadi calon generasi bangsa yang baik,” pungkasnya. (nan/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya