alexametrics

127.094 Keluarga Digelontor Bansos

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung –  Dinas Sosial Kabupaten Temanggung memberikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di masa PPKM level 4.

Rinciannya, bantuan sosial tunai (BST) akan diberikan kepada 41.911 KK, bantuan berupa sembako kepada 73.017 KK. Selain itu, bantuan sembako juga diberikan oleh TNI sejumlah 7.976 KK, Polri 1.200 KK dan Kemensos 3.000 KK.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Temanggung mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang sampai saat ini sudah diberikan sebagian. Sementara sisanya akan diberikan bertahap.

“Jumlah seluruhnya kalau dihitung ada 127.094 KK. Jadi hampir yang di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) itu masuk semua. Dan diberikan bantuan semua,” paparnya.

Baca juga:  Disabilitas Netra Diajari Jadi Barista

Prasojo menambahkan, secara presentase hampir 1.000 ton beras dibagikan kepada 127.094 KK tersebut. Jumlahnya bervariasi, ada yang mendapat 10 kg per KK, ada juga yang hanya mendapat 5 kg disesuaikan dengan DTKS.

Untuk pencairan bantuan BST sudah mulai dilakukan dari 19 Juli lalu, sedangkan sisanya bertahap selama kurun waktu Juli hingga Agustus. Setiap bulan mendapat Rp 300 ribu yang dicairkan lewat Kantor Pos.

Prasojo mengungkapkan selama pandemi, angka kemiskinan di Kabupaten Temanggung naik mengalami kenaikan sebanyak 11 persen. Hal tersebut lantaran banyaknya kegiatan masyarakat yang dibatasi sehingga menghambat arus mobilitas terhadap roda perekonomian. “Semoga kebutuhan dasar bagi masyarakat yang terdampak covid ini bisa teratasi dan terpenuhi,”pungkasnya. (nan/lis)

Baca juga:  Kumpulkan Stok Darah untuk Ramadan

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya