alexametrics

52 Calon Paskibra Digembleng

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Sebanyak 52 peserta menjalani tahapan pembinaan ideologi Pancasila (PIP) untuk bisa menjadi pasukan pengibar bendera (paskibra) tahun 2021.

Pembinaan untuk mempersiapkan calon paskibra menjadi duta ideologi Pancasila dan menjadi generasi yang berwawasan kebangsaan. Sehingga menjadi generasi harapan bangsa yang berideologi Pancasila.

“PIP merupakan suatu tahapan yang sangat baik. Generasi muda harus paham betul tentang Pancasila. Sehingga ke depan menjadi generasi muda harapan bangsa yang mempunyai wawasan luas. Tentunya dalam kerangka negara yang berideologi Pancasila,” ujar Peltu Selamet Mujiono, pelatih paskibra dari Kodim 0706 Temanggung.

Tahapannya terdiri dari tes tertulis dengan durasi satu setengah jam yang terdiri dari 25 soal pilihan ganda dan 10 soal isian jawaban. Program tersebut kemudian berlanjut untuk duta Pancasila dari tingkat kabupaten/kota,  provinsi, dan nasional.

Baca juga:  Belum Ada Solusi Terbaik Kekeringan Selalu Berulang Tiap Tahun

“Dalam kesiapan 17 Agustus kita juga menunggu dari sekda. Tetapi dalam persiapan paskibra kita siapkan sejak dini. Apabila nanti ada perintah untuk mengibarkan bendera akan kita bagi menjadi kelompok 8 dan kelompok 17. Untuk kelompok 45 nantinya diisi dari TNI dan Polri secara bersama sama,” pungkasnya. (nan/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya