alexametrics

Peternak Ayam Bagikan Protein untuk Nakes

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Para peternak ayam yang tergabung dalam Pinsar Petelur Nasional (PPN) Kabupaten Temanggung membagikan 20.000 butir telur ayam kepada tenaga kesehatan (nakes). Perwakilan Pinsar Petelur Nasional (PPN) Kabupaten Temanggung Buyung Adhi Nugraha mengatakan, gerakan ini sebagai salah satu bentuk dukungan moral kepada tenaga kesehatan yang telah menjadi ujung tombak dalam penanganan Covid-19.

“Kita berharap dengan bantuan ini bisa memberikan semangat bagi para tenaga kesehatan dalam menangani Covid-19. Disamping sebagai tambahan nutrisi untuk meningkatkan imun para tenaga kesehatan. Makanya kita menginisiasi gerakan ‘ayo jaga dulur jangan lupa makan telur’, juga bermaksud untuk memasyarakatkan telur,” terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan Temanggung Suparjo mengapresiasi dukungan dan upaya  pemenuhan gizi dari PPN berupa bantuan telur kepada tenaga kesehatan. Menurutnya, Saat ini tenaga kesehatan berada di garis terdepan dalam penanganan kasus Covid. Di samping berisiko juga dalam kondisi yang kelelahan dengan peningkatan kasus covid maupun tingkat kematian yang luar biasa. Sehingga dukungan tersebut sangat membantu para tenaga kesehatan.

Baca juga:  Jumlah Penumpang Merosot Tajam, Hanya Andalkan Jasa Paket dan Logistik

“Yang pertama memberi dukungan moral kepada teman-teman bahwa kita tidak berjuang sendirian. Kedua  bisa meningkatkan imunitas karena dengan masukan protein terutama dari sumber telur itu bisa meningkatkan daya tahan kita semua,” katanya.

Bantuan telur tersebut, kata Suparjo, akan diberikan kepada tenaga kesehatan di Dinas Kesehatan, di puskesmas-puskesmas. Di RSUD maupun RS swasta, para relawan dan wartawan. (nan/lis)

 

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya