alexametrics

Formasi Rekam Medis Tak Ada Pelamar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Pendaftaran seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung diundur sampai 26 Juli 2021.

Asisten Perekonomian Setda Temanggung Ripto Susilo mengungkapkan, kemunduran jadwal tersebut lantaran masih terdapat beberapa formasi yang nihil pelamar.

“Kami mengirim surat melalui bupati untuk diteruskan kepada BKN untuk minta diundurkan waktu pendaftarannya. Alhamdulillah sehari setelahnya tanggal 19 BKN membalas dengan memberi izin sehingga pelaksanaan seleksi CASN bisa ditunda sampai tanggal 26 Juli,” katanya

Formasi CASN di lingkungan Pemkab Temanggung termasuk yang terbanyak dibandingkan dengan daerah lain. Tahun ini terdapat 945 formasi. Dari 945 formasi yang dibuka, jumlah peserta yang sudah mengisi formulir sampai Kamis (22/7/2021) pukul 13.00 sebanyak 9.030. Yang telah melakukan submit 6.239, Sudah melalui tahap verifikasi dan memenuhi syarat sebanyak 2.864 pelamar. Sedangkan yang masih menunggu proses verifikasi sejumlah 3.375.

Baca juga:  Pemkab Temanggung Genjot Vaksinasi Pelajar

Formasi yang belum terisi sama sekali sampai saat ini adalah ahli pertama rekam medis, ahli pertama dokter spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi. Kemudian formasi terampil teknik pengairan dan ahli pertama pengawas lingkungan hidup. Masing-masing membuka satu formasi.

Kemudian, ada juga beberapa formasi yang dibuka banyak, tetapi masih sepi peminat. Yakni dokter umum sejumlah 33 formasi dengan jumlah pelamar baru 17 orang. Dokter gigi dengan 9 formasi dengan jumlah pelamar baru 3 orang, arsiparis dengan 88 formasi baru dilamar oleh 44 orang. “Yang paling banyak peminatnya di pamong budaya. Banyak lulusan pendidikan fresh graduate yang tidak mensyarakatkan sertifikat pengajar, jadi biasannya gagalnya di situ. Formasinya hanya 6, tapi pendaftarnya lebih dari seribu,” terangnya.

Baca juga:  Baznas Temanggung Santuni 30 Anak Yatim

Jika sampai waktu yang sudah ditentukan masih tetap tidak ada pelamar, pemda akan menerima apa adanya. Karena seleksi tersebut yang memiliki kewenangan penuh terkait jadwal pelaksanaan adalah BKN dan Kemenpan. “Kecuali nanti setelah tanggal 26 ada petunjuk lain. Kita lihat dulu,” tandasnya.

Pengunduran jadwal pendaftaran tersebut, kata Ripto, pasti akan mempengaruhi jadwal-jadwal berikutnya. Seperti pengumuman pascasanggah yang harusnya selesai 9 Agustus diundur menjadi 15 Agustus.

“Saya mengajak seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Temanggung yang punya keahlian dan ijazah yang sesuai formasi. Saat ini Temanggung memanggil anak-anak muda yang kreatif dan terampil, mari bergabung dengan Pemerintah Kabpaten Temanggung sehingga seluruh formasi terpenuhi dan bisa membangun Temanggung lebih baik lagi,” pungkasnya. (nan/lis)

Baca juga:  Taat Bayar Pajak, Dapat Sepeda Motor

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya