alexametrics

Gedung Baru Kejari Temanggung Digelontor Rp 1,1 M

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Pemerintah Kabupaten Temanggung memberikan bantuan hibah kepada Kejaksaan Negeri setempat. Hibah berupa pembangunan gedung dua lantai yang akan digunakan sebagai kegiatan operasional Kejari.

Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung Hary Agung Prabowo mengatakan, hibah tersebut sudah sesuai dengan regulasi. Sekda berharap dengan hibah ini akan membentuk sinergitas Pemerintah Kabupaten Temanggung dengan Kejaksaan Negeri Temanggung lebih harmonis lagi. “Harapan saya atas hibah dari Kabupaten Temanggung ini benar-benar bisa bermanfaat. Bisa digunakan betul oleh kejaksaan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,” katanya.

Kepala Kejaksaan Negeri Temanggung Sunanto mengatakan pihaknya kekurangan ruangan. Dengan adanya pembangunan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masayrakat. “Besar harapan kami dengan bangunan ini bisa memaksimalkan kegiatan-kegiatan. Khususnya pelayanan-pelayanan hukum maupun kepada pelayanan masyarakat,” tuturnya.

Baca juga:  Lanjutkan Konservasi Sedadap

Sementara itu, Kepala DPUPR Kabupaten Temanggung Temanggung Hendra Sumaryana menjelaskan konsep bangunan. Yakni gedung dua tingkat dengan luas 8 x 11 meter . Anggarannya Rp 1,1 miliar.  Tempat parkir di lantai pertama, di lantai dua dibuat enam ruangan. Termasuk ruang kajari dan masing-masing bidang. “Rencana dilaksanakan 150 hari. Jadi nanti harus selesai di 1 Desember 2021. Tapi saya berpesan kepada penyedia jasa lebih cepat lebih baik dengan kualitas dari sisi manfaat juga lebih baik,” pungkasnya. (nan/lis)

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya