alexametrics

Tim Gabungan Rutin Operasi, Tegakkan PPKM Darurat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Tim gabungan rutin menggelar operasi penegakan PPKM darurat di sejumlah titik. Terdiri dari unsur TNI, Polri, BPBD, Satgas Covid dan instansi terkait lain. Operasi juga diadakan malam hari.

Wartawan Jawa Pos Radar Semarang melihat langsung upaya penertiban yang dilakukan tim gabungan tersebut Selasa (6/7/2021) malam, setelah pukul 20.00. Acara diawali dengan apel dan pembagian tim penertiban yang akan tersebar di beberapa titik.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan, tugas utama tim penindakan terhadap aktifitas jual beli baik warung, minimarket dan toko yang buka melebih jam delapan malam. Serta penindakan terhadap kegiatan masyarakat yang memicu kerumunan. “Tim akan dibagi beberapa titik jalan. Intinya masyarakat tidak berkerumun sesuai waktu yang sudah ditentukan. Selepas jam 20.00 tidak ada lagi aktifitas masyarakat di jalan,” tegasnya.

Baca juga:  Bulan Dana PMI Terkumpul Rp 921 Juta

Jika ada yang membandel dengan melanggar ketentuan-ketentuan yang tertuang dalam PPKM darurat, pihaknya akan menindak secara tegas. “Nanti di lapangan akan kita tentukan sanksinya. Mungkin bisa kita ambil atau amankan barangnya. Putuskan aliran listrik atau hal lainnya. Intinya masyarkat harus benar-benar ditindak tegas,” terangnya.

Pantauan Jawa Pos Radar Magelang, upaya penertiban berlangsung lancar. Para pedagang pinggir jalan menurut instruksi tim gabungan untuk menutup lapaknya. Pun demikian dengan beberapa gerombolan anak muda yang sedang nongkrong. Namun, beberapa pedagang tampak menutup lapaknya dengan terpaksa. Operasi penertiban PPKM darurat ini akan terus berlangsung hingga 20 Juli. (nan/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya