alexametrics

Kejari Bisa Bantu Tagih Tunggakan Pelanggan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Agung, Dinas Penanaman Modal, Pos Indonesia, serta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung melakukan kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Temanggung.

Kepala Kejaksaan Negeri Temanggung Sunanto mengatakan kerja sama berupa pendampingan terhadap instansi tersebut jika terlibat masalah di bidang perdata dan tata usaha negara.

“Seumpama perusahaan daerah mau menggugat atau digugat kita bisa mewakili di pengadilan ataupun di luar pengadilan,”ujarnya.

Selain itu ia memberi contoh bila di PDAM ada tunggakan-tunggakan tagihan dari pelanggan, pihaknya juga bisa mendampingi.

“Bisa membantu menagih. Sehingga beliau-beliau itu bisa konsentrasi ke yang lain, fokus dengan tupoksinya,” katanya usai penandatanganan kerja sama di aula Kejari Temanggung kemarin (7/7/2021).

Baca juga:  Baru Bebas dari Nusakambangan, Napi Asimilasi Berulah Lagi

Plt Direktur Perusda Air Minum Tirta Agung, Hary Agung Prabowo mengatakan banyak kasus perdata baik di pemda, perumda maupun perusahaan-perusahaan milik negara yang sulit diselesaikan. Dengan kerja sama tersebut, minimal bisa mengantisipasi jika nantinya timbul permasalahan seperti itu.

“Ini bisa membantu kita meringankan beban-beban itu. Sehingga bisa diselesaikan dengan cepat permasalahan-permasalahan yang terjadi. Tidak menimbulkan efek negatif. Seperti kasus tanah, penagihan dan sebagainya,” pungkasnya. (nan/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya