alexametrics

Vaksinasi Kodim 0706 Temanggung Sasar Komunitas dan Pekerja Pabrik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Masyarakat Kabupaten Temanggung menyerbu program serbuan vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodim 0706 Temanggung. Vaksinasi tersebut menyasar komunitas masyarakat dan pekerja pabrik.

Komandan Kodim 0706 Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto mengatakan, program serbuan vaksin tersebut merupakan bentuk dukungan TNI kepada pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. “Program vaksinasi tersebut merupakan program satu juta vaksin setiap hari. Hari ini (kemarin, Red) kita ada 1.000 vaksin Sinovac untuk masyarakat Temanggung,” katanya.

Seribu vaksin tersebut diedarkan di tiga wilayah yang berbeda. Sebanyak 500 dosis dilaksanakan di makodim. Sedangkan 500 sisanya diserahkan kepada Dinas Kesehatan yang diedarkan di Puskesmas Wonoboyo 200 dosis, Puskesmas Kedu 150 dosis dan Puskesmas Tretep 150.

Baca juga:  Taat Bayar Pajak, Dapat Sepeda Motor

“Kalau dari kodim, masyarakat yang divaksin adalah 18 tahun ke atas. Sasarannya komunitas. Jadi silakan yang berminat bisa mendaftarkan diri ke kodim dulu, supaya nanti bisa kita atur jadwalnya. Karena setiap pekan kita pasti didropping dari pusat,” terangnya.

Antusias masyarakat Temanggung terhadap vaksin ini sangat tinggi. Bahkan, kodim kewalahan untuk memenuhi vaksinasi tersebut. Dwi Susina, salah seorang warga mengaku beruntung dapat divaksin. “Biar kekebalan tubuh anak-anak pabrik meningkat,” katanya.

Dandim menegaskan masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin,” tegasnya. (nan/lis)

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya