alexametrics

RSUD Temanggung Dapat Pasokan 2 Ton dan 100 Tabung Oksigen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Pemerintah Kabupaten Temanggung berhasil menyelamatkan RSUD Temanggung dari krisis oksigen yang melanda sejak Rabu (30/6/2021) lalu. Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengatakan, berkat gerak cepat yang telah dilakukan, kini, RSUD Temanggung mampu mendapatkan pasokan oksigen sebanyak 2 ton dan 100 tabung oksigen. “Terkait dengan masalah kelangkaan dan keterlambatan oksigen ke RSUD Temanggung, Alhamdulillah tadi malam sudah mendapat solusi, akhirnya dengan berbagai cara kita bisa mendapatkan supply oksigen yang cukup untuk dua minggu ke depan,” katanya Kamis (1/7/2021).

Kendati cadangan oksigen bisa mencukupi sampai dua minggu ke depan, Pemkab terus berupaya mencari sistem pendukung untuk menambah ketersediaan stok. Mengingat, jumlah kasus Covid-19 tidak bisa diprediksi dan malah terus merangkak naik.

Baca juga:  Lima Ruas Jalan di Temanggung Dilebarkan

Sementara itu, RSUD Temanggung terus menambah ruang isolasi untuk pasien Covid-19. Direktur RSUD Temanggung Tetty Kurniawati menyebutkan, hingga Kamis (1/7) sore, jumlah pasien Covid-19 yang dirawat dan menjalani isolasi di RSUD Temanggung sebanyak 118 orang. Jumlah tersebut, menurutnya, akan terus meningkat jika melihat kondisi saat ini.

Dengan terus meningkatnya jumlah pasien yang berdatangan, RSUD kembali menambah 22 tempat tidur untuk pasien Covid-19 serta menyiapkan 45 tempat tidur cadangan.

Dengan adanya peningkatan jumlah pasian artinya juga harus diiringi dengan peningkatan segala macam yang dibutuhkan. Seperti oksigen, obat-obatan, APD, dan multivitamin. “Ini cukup membuat kita harus ekstra bekerja untuk menyiapkan segala sesuatunya,” tambahnya.

Baca juga:  Puluhan Rumah Rusak Diterjang Angin

Tak hanya itu, Tetty juga mengungkapkan sudah banyak nakes dan karyawan RSUD yang terpapar Covid-19. Setidaknya sudah ada 31 tenaga kesehatan di RSUD Temanggung terpapar, dari total 860 karyawan. “Tigapuluh satu tenaga kesehatan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dan kita harapkan sehat kembali,” katanya. (nan/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya