alexametrics

Harmony in Diversity, SMPN 2 Kledung Percantik Dinding Kelas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Menuju Adiwiyata Mandiri SMP Negeri 2 Kledung menggelar Harmony in Diversity. Kegiatan berlangsung empat hari sejak Senin (14/6/2021) hingga Kamis (1/7/2021). Harmony in diversity dikemas dalam pengecatan seluruh dinding depan kelas siswa bercorak geometris dan nongeometris.  Meliputi ragam hias flora, fauna, ragam hias figuratif atau manusia serta alam benda.

Menurut Humas SMPN 2 Kledung M. Musodik  pengecatan ini merupakan program lanjutan sebelumnya. Untuk membuat tampilan kelas lebih berwarna dan menarik. Sehingga  memotivasi siswa dalam pembelajaran. “Dinding dalam pagar keliling sekolah rencananya juga akan dicat ulang dengan tema yang bervariatif. Begitu juga dengan sebagian dinding luar pagar keliling,”ujarnya.

Kepala SMP Negeri 2 Kledung Isa Briawan, S.Pd.,M.Si  mengatakan kegiatan dapat  ditindaklanjuti mengingat siswa belum melaksanakan kegiatan belajar tatap muka. Sehingga sekolah mempersiapkan sarana prasarananya. Termasuk perbaikan kelas.  Pengecatan dinding kelas agar siswa termotivasi dan kerasan belajar di kelasnya.

Baca juga:  250 Pramuka Ikuti Dianpiru

Menurut Agus Setyo Widodo, S.Pd, urusan sarana dan prasarana SMP Negeri 2 Kledung, pengecatan ini merupakan kelanjutan program urusan sarana prasarana yang kebetulan bersamaan dengan program sekolah menuju adiwiyata mandiri. Semuanya bertujuan untuk menciptakan suasana keindahan, kreativitas, inovatif dan kenyamanan dalam melakukan pelayanan kepada siswa dan orang tua. (lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya