alexametrics

Balai Besar Kartini Temanggung Salurkan Bantuan Penyandang Disabilitas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Balai Besar Kartini Temanggung berupaya menjangkau dan memberikan layanan rehabilitasi sosial kepada penyandang disabilitas di berbagai wilayah di Indonesia. Kepala Balai Besar Kartini Temanggung Juena Sitepu mengatakan terdapat dua kabupaten yang disasar. Yaitu Kabupaten Karo dan Humbang Hasundutan Provinsi Sumatera Utara.

“Sebagai UPT di bawah Ditjen Rehabilitasi Sosial Kemensos, kami berupa memberikan layanan berbasis komunitas, keluarga dan masyarakat dengan menjangkau seluruh wilayah Indonesia,” katanya, Jumat (25/6/2021).

Ia menyebutkan di Kabupaten Karo sebanyak 30 penerima manfaat yang dibina oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alpha Omega di Kecamatan Kabanjahe mendapat bantuan sosial Rp 107 juta.

Kemudian 52 penyandang disabilitas penerima manfaat layanan atensi berbasis keluarga. Dana tersebut akan menjadi modal usaha pengembangan kewirausahaan.

Baca juga:  Hendak Melahirkan di Terminal Madureso Temanggung, Pemudik Dievakuasi

Sedangkan di Kabupaten Humbang Hasundutan, jumlah bantuan yang disalurkan senilai Rp 100 juta diberikan kepada 20 penerima manfaat atensi berbasis keluarga.

“Penerima bantuan itu berdasarkan hasil asesmen kebutuhan yang dilakukan oleh pekerja sosial berupa pengembangan kewirausahaan,” terangnya. Juena berharap bantuan atensi itu dapat meningkatkan kemandirian serta usaha ekonomi produktif bagi penyandang disabilitas di Sumatera Utara. (nan/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya