alexametrics

Vaksinasi Petani dan Pedagang Tembakau Capai 90 Persen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Pemerintah Kabupaten Temanggung mempercepat vaksinasi Covid-19 terhadap petani, pedagang dan pelaku pertembakauan. Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei mengatakan vaksinasi pada pelaku pertembakauan menjadi prioritas utama menjelang panen raya tembakau. Mengingat Temanggung merupakan sentra pertanian dan juga pusat perdagangan tembakau. Sehingga pada panen raya mendatang, bisnis pertembakuan berjalan lancar dan tidak ada penularan Covid-19.

“Hari ini (kemarin, Red) Dinkes Temanggung telah melakukan vaksinasi 385 orang petani, pedagang dan pelaku pertembakauan. Harapan kami dengan gerakan ini bisa menurunkan kasus Covid-19 di Temanggung,” katanya.

Dwi menyebutkan, target vaksinasi terhadap petani, pedagang dan pelaku pertembakuan sebanyak seribu orang. Sampai kemarin sudah hampir 900 orang menerima vaksin Covid-19. Pihaknya menargetkan vaksinasi tersebut selesai pada minggu ini. Dilanjut vaksinasi kepada ASN dan pelayan publik.

Baca juga:  Polres Temanggung 14 Hari Disiplinkan Pengguna Jalan

“Sebentar lagi kita mengadakan panen tembakau. Panen ini diikuti semua warga yang menanam tembakau dan pedagangannya. Agar nanti di puncak panen tembakau tidak ada penularan Covid-19,” pungkasnya.

Bupati Temanggung HM Al Khadziq berharap memasuki musim panen mendatang, mekanisme jual beli tembakau oleh perwakilan rokok lancar tanpa ada ketakutan terhadap Covid. “Harapannya Covid tidak jadi alasan untuk menekan harga,” pungkasnya. (nan/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya