alexametrics

121 Keluarga Dapat Bantuan Pemasangan Listrik Gratis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Sebanyak 121 keluarga di Kabupaten Temanggung mendapat bantuan pemasangan listrik gratis berdaya 450 volt.  Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan perwakilan PLN Magelang kepada Forkompimda Temanggung di Pendopo Jenar, Selasa (22/6/2021).

Manager Unit Pelaksana Pelayanan PLN Magelang Yunarsih mengatakan penyerahan bantuan subsidi pasang listrik 450 volt tersebut tersebar di tiga kecamatan. Yakni Kecamatan Pringsurat 57 pelanggan, Kecamatan Tembarak 55 pelanggan dan Kecamatan Bejen 9 pelanggan. Biaya pemasangan listrik 450 V sekitar Rp 1,2 juta.

“Selain diberikan kepada warga yang kurang mampu, kita sasar juga bagi pelanggan yang masih nyalur. Nyalur itu kan bahaya kalau kabelnya terkelupas atau cara nyambungnya nggak bener bisa berpotensi kebakaran,” katanya.

Baca juga:  Pemkab Temanggung Mutasi Jabatan Besar-Besaran

Program peduli tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat yang belum terfasilitasi listrik. “Kalau kemarin mungkin masih ngerem-ngerem penggunaannya, sekarang bisa memenej sendiri sesuai kebutuhannya,” terang Yunarsih.

Ia menambahkan, rasio elektrifikasi di Kabupaten Temanggung saat ini sudah mencapai 99,94 persen. Dengan adanya tambahan 121 pelanggan baru tersebut, diharapkan bisa lebih mendekati 100 persen. “Kalau biasanya bantuan berupa sembako, kalau PLN ya lewat listrik. Kita harapkan mereka bisa memanfaatkannya dengan baik,” pungkasnya. (nan/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya