alexametrics

11.906 Guru dan Tenaga Pendidik Kabupaten Temanggung Sudah Divaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Sebanyak 11.906 guru dan tenaga pendidik di Kabupaten Temanggung telah divaksin Covid-19. Jumlah itu mencapai lebih dari 80 persen target vaksinasi untuk kalangan pendidik. Dipersiapkan untuk rencana kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) Juli mendatang.

Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo menyebutkan, secara keseluruhan ada 12.314 orang guru dan tenaga pendidik ditarget menerima vaksinasi Covid-19. Dari jumlah itu, hingga hari Minggu (20/6/2021) telah tercapai vaksinasi untuk 11.906 guru dan tenaga pendidik.

“Dengan demikian, Temanggung sudah siap melaksanakan PTM. Hanya tinggal menunggu keputusan pusat apakah akan diperbolehkan atau tidak. Mengingat kenaikan angka Covid-19 belakangan ini,” katanya.

Sebelumnya, wabup telah memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Dharmorini Temanggung. Di puskesmas tersebut sedianya divaksin 208 guru dari SD, PAUD, TK, dan pengasuh pondok pesantren. Sejauh ini proses vaksinasi tenaga pendidik terbilang lancar. Tidak didapati temuan adanya efek samping pascavaksinasi.

Baca juga:  Sudah Setahun Lebih Tak Ada Pentas Seni

Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung Andrie Arfianto mengatakan, PTM direncanakan dimulai Juli. Sebelum itu Pemkab Temanggung akan mengupayakan proses vaksinasi guru dan tenaga pendidik selesai sebelum Juli. Pihaknya juga akan mengevaluasi pelaksanaan ujicoba PTM yang sudah dilakukan.

“Persiapan lainnya sudah ada sarana dan prasarana (sarpras) protokol kesehatan di tiap sekolah sejak enam bulan terakhir. Tapi juga akan kita cek lagi kesiapannya kalau ada sarpras yang rusak,” pungkasnya. (nan/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya