alexametrics

Betonisasi Hubungkan Dua Desa, Tingkatkan Perekonomian

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Kodim 0706/Temanggung melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2021. Programnya berupa pembangunan betonisasi jalan sepanjang 700 meter di Desa Wonoboyo, Kecamatan Wonoboyo Selasa (15/6/2021).

Kegiatan tersebut melibatkan 250 masyarakat setempat, 50 personel gabungan TNI Polri, 30 relawan TMMD dan beberapa personel dari dinas terkait lainnya. Selain kegiatan fisik dengan membangun jalan, ada pula penanaman bibit pohon dan renovasi rumah warga yang rusak. Juga kegiatan nonfisik berupa penyuluhan dan sosialisasi dari beberapa dinas terkait.

Dandim 0706/Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto mengatakan, pembangunan jalan tersebut menghabiskan dana sebesar Rp 750 juta yang berasal dari Pemerintah Provinsi Jateng, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung serta beberapa dinas lainnya. “Harapan ke depan TMMD ini yang jelas memberikan kesejahteraan untuk masyarakat karena ini nanti mungkin menjadi jalur akses logistik masyarakat antara dua desa dan dua kecamatan,” katanya.

Baca juga:  Komunitas Temanggung Berhijrah Santuni 300 Yatim Piatu

Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo sangat mengapreasiasi kegiatan TMMD. Ia mengatakan, program kegiatan TMMD menjadi rebutan banyak desa di Temanggung karena benar-benar dalam rangka memajukan perekonomian di desa. Yakni dengan menghubungkan antardesa bahkan kecamatan.  “Dan lebih utamanya adalah sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah daerah (pemda) dan masyarakat sehingga memberikan contoh teladan bagi masyarakat terkait dengan persatuan dan kesatuan yang harus kita jaga,” jelasnya. (nan/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya