alexametrics

BBPRSPDI Kartini Terima Disabilitas Fisik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) Kartini Temanggung saat ini telah memberikan layanan multifungsi. Tidak hanya menangani disabilitas intelektual, tetapi juga menangani ragam disabilitas lain seperti disabilitas fisik dan tuna rungu.

Kepala Balai Besar Kartini Temanggung Juena Br. Sitepu mengatakan, Balai Besar Kartini Temanggung saat ini menerima rujukan 50 penyandang disabilitas fisik dari Kabupaten Grobogan. “Pada tahap awal ini kami menerima 25 (orang), mungkin minggu depan kami menerima 25 lagi untuk mengikuti layanan rehabilitasi atensi di balai ini,” katanya.

Juena menambahkan, selama di sini mereka akan dilatih vokasional, kewirausahaan dan beberapa keterampilan lain. Diharapkan, setelah mengikuti pelatihan vokasional dan kewirausahaan, para penyandang disabilitas punya keterampilan, motivasi, semangat dan punya kemampuan membuka usaha.

Baca juga:  Terbakar, Ratusan Pendaki Sumbing Dievakuasi

“Harapan kami, sepulang dari sini mereka bisa membuka tempat usaha di tempat tinggalnya masing-masing. Sehingga mandiri secara sosial dan ekonomi sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan mereka,” katanya.

Nantinya, para penerima manfaat tersebut akan dilakukan asesmen dan mungkin akan diberikan bantuan modal usaha sesuai hasil asesmen dari para pekerja sosial. (nan/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya