alexametrics


Cegah Kenaikan Covid, Perketat Prokes

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Mewaspadai melonjaknya angka Covid-19, digelar apel pagi luar biasa Rabu (9/6/2021) di halaman kantor Kecamatan Temanggung.

Apel diikuti tim gabungan, baik dari satgas, lurah se-Kecamatan Temanggung serta TNI/Polri. Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi mengatakan, apel untuk menggugah semangat kewaspadaan pengetatan protokol kesehatan di Kabupaten Temanggung.

Sebagaimana diketahui, beberapa wilayah di Jawa Tengah mengalami peningkatan kasus Covid-19. Sehingga perlu dilakukan langkah antisipasi agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Temanggung.

“Temanggung kita perketat lagi. Mudah-mudahan ini menjadi upaya kita untuk membentengi Temanggung agar angka Covid-19 tidak naik,” kata kapolres.

Pihaknya juga akan mengerahkan kendaraan water canon serta kendaraan untuk sosialisasi. Baik dari Kodim, Dinas Perhubungan, Satpol PP, maupun Polres Temanggung. Itu untuk mengingatkan kembali tentang protokol kesehatan di tempat umum, pasar-pasar dan tempat keramaian masyarakat.

Asisten I Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Temanggung Gotri Wijianto Wuriatmojo mengaku akan terus berusaha menekan angka penyebaran Covid-19. sehingga tidak menjadi zona merah yang berakibat lockdown.

Terpisah, Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengajak seluruh masyarakat untuk mawas diri dan berhati-hati serta menegakkan protokol Covid-19. Mengingat, sebentar lagi akan memasuki panen raya tembakau.

“Saat ini di daerah-daerah lain di Jawa Tengah kondisi covidnya meningkat tajam. Kalau kita tidak hati-hati menjaga kabupaten kita, saya khawatir masa panen tembakau besok bisa terganggu oleh angka covid yang tinggi,” tegasnya. (nan/lis)

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer