alexametrics

Tujuh Jabatan Tinggi Pemkab Temanggung Masih Lowong

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Bupati Temanggung HM Al Khadziq melantik dan mengukuhkan 4 orang pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Temanggung. Rotasi dan mutasi dilakukan secara terbatas untuk memenuhi kebutuhan organisasi. Saat ini masih ada 7 jabatan eleson II yang kosong.

Dari 11 pejabat yang telah dilakukan asesmen, ada empat pejabat yang dirotasi. Yaitu Masrik Amin digeser menjadi kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda), bertukar dengan Ripto Susilo yang menempati Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda. Agus Sujarwo yang semula menjabat Inspektorat, dirotasi sebagai kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora). Sedangkan Eko Suprapto dari Dinas Penanaman Modal mengisi jabatan Inspektur di Inspektorat.

Baca juga:  Wujudkan Temanggung Bebas Sampah

Al Khadziq mengatakan, beberapa dinas yang dilakukan rotasi kepemimpinan tersebut merupakan dinas yang besar serta merupakan jabatan yang penting. Yang sebentar lagi akan kosong, bahkan ada yang sudah kosong. “Hari ini (kemarin, red) rotasinya adalah rotasi yang terbatas sekali untuk memenuhi kebutuhan organisasi. Ada masukan yang datang bahwa untuk jabatan-jabatan tertentu hendaknya tidak usah dilelang tetapi diisi oleh pejabat yang sudah senior,” katanya.

Bupati mengungkapkan,di 2021 ini tersisa tujuh jabatan yang kosong di lingkungan pemerintahan Kabupaten Temanggung. Yaitu Direktur RSUD Temanggung, DPPKBPPPA, BKPSDM, Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinbudpar dan DPM. Proses pengisiannya akan dimintakan izin untuk dilelang kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Pengajuan ke KASN sudah diajukan untuk melakukan proses pelelangan, tetapi KASN menunggu laporan hasil pelantikan hari ini. Setelah selesai dilantik, semua kita laporkan ke KASN baru suratnya diberikan,” jelasnya.

Baca juga:  Petani Kena Dampak Aturan ODOL, Harga Sayuran Terancam Naik

Bupati berharap para pejabat yang baru dirotasi bisa segera menyesuaikan diri dengan pekerjaannya yang baru dan mengeluarkan ide-ide terbaik untuk kemajuan Kabupaten Temanggung. (nan/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya