alexametrics

Korsleting, Angkot Hangus Terbakar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Mobil angkutan umum ludes dilahap si jago merah Senin (7/6/2021) pukul 06.48. Kejadian berlangsung di Jalan Suwandi Suwardi, Kowangan, Kecamatan Temanggung. Tepatnya, di depan bakso Sampoerna.

Pemilik angkot nopol AA 1210 CE itu adalah Agus Riyadi.  Ia mengalami luka bakar ringan. Peristiwa diduga akibat korsleting listrik.

Agus Riyadi menuturkan, pagi itu selesai mengisi bahan bakar di SPBU. Dan akan kembali ke trayek jurusan Kedu – Jumo. Di tengah perjalanan tiba-tiba muncul percikan api di mesin lantas menyambar cadangan bahan bakar yang berada di dalam mobil. Akibatnya api langsung membesar membakar angkot.

Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Temanggung yang mendapat laporan segera menerjunkan 1 unit fire truck, 2 unit water supply. Kasi Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Temanggung Rama Adhitia Cahya mengatakan, awalnya api sulit dikendalikan lantaran terdapat BBM cadangan di dalam mobil.

Baca juga:  Jam Operasional Pasar Tradisional di Temanggung Sudah Normal

“Setelah kita melakukan pemadaman, api malah semakin membesar. Akhirnya teman-teman di lapangan lapor ke pos induk minta dikirim satu unit foam maker dan liquid,” katanya. Kemudian api baru bisa padam pukul 07.30.

Kebakaran tersebut mengakibatkan sopir mengalami luka bakar ringan dan langsung ditangani petugas medis. Kerugian material Rp 100 juta. Terdiri dari satu unit mobil, satu handphone, serta tas berisi dokomen-dokumen trayek. (nan/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya