alexametrics

Baru Dibuka, Pikatan Water Park Diserbu Pengunjung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG – Wisata air Pikatan Water Park dibuka kembali sejak Selasa (25/5) lalu setelah ditutup selama seminggu. Meski masih dalam status uji coba, pengunjung sudah memadati wisata air yang berlokasi di Desa Mudal, Kecamatan Temanggung tersebut.

Hal tersebut terlihat dari jumlah pengunjung yang mencapai 600 orang pada hari pertama dibuka. Kemudian 500 pengunjung di hari kedua, Rabu (26/5) siang saat wartawan Jawa Pos Radar Magelang memantau lokasi.

Staf marketing Pikatan Water Park Ika Yuliana mengatakan respons dan antusiasme masyarakat terhadap dibukanya kembali Pikatan Water Park sangat tinggi. Mengingat Pikatan Wate Park merupakan satu-satunya wisata air yang lokasinya begitu strategis dekat kota.

Baca juga:  Harga Tembakau Rendah, Paguyuban Kepala Desa Wadul Dewan

“Masyarakat itu kan kayak haus hiburan. Dari kemarin sudah banyak yang ke sini  tapi pada kecele dan balik lagi. Akhirnya baru kemarin Selasa buka, banyak banget pengunjung,” ungkapnya.

Kendati demikian, protokol kesehatan tetap diperketat. Yuli mengaku sejak kedatangan pengunjung sudah diwajibkan mencuci tangan, memakai masker dan dilakukan pengecekan suhu badan. Selain itu, jumlah pengunjung juga dibatasi 30 persen dari kapasitas biasanya.

“Misal saat weekend dulu rata-rata pengunjung bisa sampai 1.800, sekarang dibatasi masksimal 600,” jelas Yuli.

Hasil dari uji coba pembukaan ini nantinya akan dilakukan asesmen sebagai acuan apakah Pikatan Water Park akan terus dibuka atau tidak.

“Memang kita sedang uji coba sebenarnya. Kalau protokol kesehatan sudah jalan dan pengunjung sudah sesuai anjuran, selanjutnya akan terus dibuka. Namun jika ada imbauan dari Satgas Covid untuk melakukan penutupan, maka kita juga akan tutup,” terangnya. Maka, bagi masyarakat yang datang, diimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Baca juga:  Ribuan Botol Miras Digilas Alat Berat

Malik Sabrani, salah satu pengunjung mengaku berenang ke Pikatan lantaran bosan di rumah.

“Ingin renang yang seger-seger. Di sini asri enak dan luas. Tidak takut tertular Covid karena saya merasa sudah mematuhi protokol kesehatan,”ujarnya.

Pada uji coba saat ini, Pikatan Water Park dibuka sejak pukul 08.00 hingga jam 15.00. Dengan harga Rp 15 ribu untuk hari biasa dan Rp 20 ribu untuk weekend dan hari libur. (cr2/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya