alexametrics

140 Paket Sembako Ludes

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Balai Besar Kartini Temanggung menggelar bazar bahan pokok dan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Senin (10/5).

Sebanyak 100 paket sembako berisi beras 5 kilogram, gula dan minyak goreng dijual kepada masyarakat dengan harga murah. Jika harga normal Rp 75 ribu, pada bazar Ramadan itu hanya Rp 50 ribu. Selain itu juga ada 40 paket sembako yang dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di sekitar kantor Balai Besar Kartini.

“Bazar ini untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri. Kami juga menyediakan baju layak pakai dan peralatan rumah tangga yang bisa diambil secara gratis,” kata Kepala Balai Besar Kartini Temanggung Juena Sitepu.

Baca juga:  Jangan Buru-Buru Unggah Data

Selain sebagai bentuk kepedulian Kementerian Sosial melalui Balai Kartini terhadap masyarakat sekitar, Juena juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa saat ini Balai Kartini memiliki SKA (sentra kreasi atensi) yang bisa dimanfaatkan seluruh masyarakat untuk menjual produknya dan bagi yang ingin mendapat layanan di Balai Kartini. Tak hanya sembako, warga yang datang juga bisa melakukan pemeriksaan gula darah dan potong rambut secara gratis.

Sri Suparti, salah seorang warga mengaku terbantu dengan adanya bazar tersebut lantaran bisa memperoleh barang dengan harga miring. “Sangat membantu bagi keluarga yang membutuhkan. Kalau bisa di tahun ke depan semakin besar dan banyak,” ungkapnya. Bazar yang hanya berlangsung sehari itu tetap melaksanakan protokol kesehatan. (cr2/lis)

Baca juga:  Aktivitas Galian C Meresahkan, Warga Wadul Dewan

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya