alexametrics

Pemkab Temanggung Terjunkan Petugas ke Pasar Awasi Prokes

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Menjelang Lebaran, terjadi peningkatan pengunjung yang signifikan di pasar tradisional dan pusat-pusat perbelanjaan. Sayangnya, pengunjung abai terhadap protokol kesehatan.

“Kita lihat banyak sekali orang tidak pakai masker. Berdesak-desakan di pasar. Satgas covid beserta polres dan koramil insya Allah mulai 6 Mei kita turunkan pasukan dan relawan ke pasar-pasar untuk penegakan prokes,” kata Bupati HM Al Khadziq kemarin.

Petugas akan melakukan pemeriksaan terhadap semua pengunjung pasar, pusat perbelanjaan dan toko modern. “Yang tidak memakai masker akan kita suruh pulang, karena ini bisa membahayakan orang lain,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi mengungkapkan akan memasang pos pemantau disiplin prokes di empat pasar tradisional. Yaitu pasar Kranggan, Temanggung, Ngadirejo, dan Parakan. Hal serupa juga akan dilakukan di pasar modern.  “Itu nanti dalam waktu dekat akan kita pasang pos-pos pemantau yang nanti tujuannya mendisiplinkan warga yang berkunjung ke pasar,” katanya. (cr2/lis)

Baca juga:  Curah Hujan Meningkat 70 Persen

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya