alexametrics

Ngabuburit di Pasar Tani Kranggan

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Lama vakum lantaran pandemi Covid-19, kini Pasar Tani KTNA Kranggan menggelar ngabuburit setiap sore dengan sajian menu tradisional.

Dibuka setiap pukul 15.00 hingga 19.00 dengan nama “Pasar Tani Ngabuburit.” Meja dan tempat duduk unik sengaja disiapkan bagi pengunjung yang ingin berbuka langsung di tempat. Untuk memesan makanan dan minuman cukup menunggu di kursi yang tersedia,

Bahkan, pengelola juga memfasilitasi panggung dan sound system untuk berkaraoke gratis sembari menunggu waktu berbuka puasa. Kendati demikian, Manajer Pasar Tani KTNA Kranggan Damar Setiawan mengatakan para pengunjung tetap diminta mematuhi protokol kesehatan.

 “Alhamdulillah ramai. Pedagang juga senang. Dan yang jelas untuk Ramadan ini juga cukup banyak berbagai komunitas yang buka bersama di sini dengan memanfaatkan suasana outdoor. Kita minta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Selain makanan hasil olahan pertanian, pedagang juga menjual dagangan dengan metode pesan dan buat di tempat. Sehingga bisa disantap dalam keadaan hangat.

Semua menu jajanan dan aneka makanan  dan minuman diolah langsung oleh pembuatnya. Ini dilakukan lantaran unsur edukasi dari pasar tani KTNA Kranggan. Sehingga pengunjung yang bertanya tentang bahan dan cara pembuatannya bisa jawab langsung kepada petaninya. (cr2/lis)

 

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer