alexametrics

HIPMI Temanggung Ciptakan Wirausaha di Kalangan Mahasiswa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Mendongkrak perekonomian yang lesu, BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Temanggung berupaya menciptakan wirausaha mahasiswa. HIPMI Temanggung menggandeng STAINU Temanggung.

“Semakin banyak UMKM baru, maka pertumbuhan ekonomi semakin bagus. Semakin banyak yang punya usaha, perputaran uang meningkat dan itu mencegah terjadinya inflasi. Target kami, satu mahasiswa punya satu produk yang siap edar,” kata Ketua BPC HIPMI Temanggung Abas Zahrotin usai penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara BPC HIPMI dan Prodi PGMI STAINU Temanggung, Rabu (28/4/2021).

Ia mengatakan, fokus pendampingan HIPMI pada produksi dan pemasaran produk.

Produk karya mahasiswa secara individual didampingi legalitas perizinan usahanya, branding produk hingga pemasaran agar tembus pasar nasional. “Sekarang ada e-commerce. Tinggal kita arahkan tips dan triknya biar tembus,” lanjut Ketua STAI Tanbihul Ghofilin Banjarnegara ini.

Baca juga:  Jadikan Temanggung Pusat Budidaya Bonsai

Pendampingan perizinan penting lantaran produk sebelum dilaunching secara luas harus memiliki legalitas serta keamanan dalam sisi kesehatan. Setelah dipastikan legalitas aman, maka e-commerce menjadi jujugan yang harus diserang secara masif.

“Banyak guru, PNS, pegawai swasta yang bekerja aktif, dan mereka juga jualan. Ternyata berhasil baik. Apalagi mahasiswa yang punya waktu lebih longgar dan energik, tentu akan lebih optimal,” imbuhnya.

Ketua Prodi PGMI STAINU Temanggung Andrian Gand berharap setelah kerja sama ini meningkatkan entrepreneur mahasiswa. Ia menjelaskan, nantinya akan mendirikan HIPMI PT (Perguruan Tinggi) sebagai wadah mahasiswa untuk berwirausaha. HIPMI PT di bawah asuhan dan bimbingan BPC HIPMI. (*/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya