alexametrics

Uji Coba PTM SMP di TemanggungTunggu Instruksi Bupati

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Temanggung meminta sekolah disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dalam uji coba pembelajaran tatap muka (PTM). Terutama jenjang SMP. Kondisi sarana prasarana (sarpras) dan kesehatan siswa merupakan hal utama.

“Saya berharap sekolah yang melakukan uji coba PTM harus mematuhi SOP protokol kesehatan Covid-19. Sehingga semua terjaga. Kesehatan siswanya dan pendidikan juga terus berjalan,” kata Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Temanggung Wisnu Adi Purnomo saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (27/4/2021).

Ia menegaskan, sebelum mengikuti PTM, sekolah wajib menanyakan dan memperhatikan siswa-siswanya.  “Tidak ada istirahat dan tidak ada kantin. Jadi, siswa masuk sekolah kemudian mengikuti pelajaran. Dan langsung pulang. Protokol kesehatan wajib dijalankan,” tegasnya.

Baca juga:  Pandemi, HIPMI Temanggung Dorong Mahasiswa Berwirausaha

Uji coba PTM jenjang SMP di Kabupaten Temanggung saat ini baru dilaksanakan di SMPN 2. “Untuk uji coba PTM di sekolah lainnya kita masih menunggu intruksi dari bupati. Namun sebagian besar SMP-SMP di Temanggung sudah siap melakukan PTM,” imbuhnya.

Sebelum melaksanakan uji coba PTM Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Temanggung memastikan semua guru dan karyawan sekolah tersebut sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Kami pastikan sebelum melaksanakan pembelajaran tatap muka, seluruh guru maupun karyawan sekolah sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Karena itu merupakan salah satu syarat dilakukannya uji coba PTM,” pungkasnya. (cr2/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya